Kelompok : K2 Menulis
Nama Permainan : Who am I?
Peserta : 7 kelompok (1 kelompok 6 orang)
1. Aspek Keterampilan Membaca
a. Siswa membaca pertanyaan yang tertulis pada kartu soal.
2. Aspek Keterampilan Menulis
a. Siswa menulis jawaban yang sesuai pada lembar jawaban.
b. Siswa menulis cerita berdasarkan jawaban yang didapatkan.
3. Aspek Keterampilan Menyimak
a. Siswa menyimak pertanyaan yang dibacakan temannya.
b. Siswa menyimak cerita yang diceritakan oleh tiap kelompok.
4. Aspek Keterampilan Berbicara
a. Siswa menceritakan pengalaman menarik berkaitan dengan jawaban yang diperoleh.
Prosedur / Langkah-langkah Permainan :
- Siswa dibagi dalam kelompok (1 kelompok 6 orang),
- Amplop dibagikan ke masing-masing kelompok,
- Siswa membuka amplop,
- Siswa membacakan soal secara bergiliran, sedangkan siswa yang lain menyimak,
- Siswa mendiskusikan jawaban yang sesuai,
- Siswa menuliskan jawaban kedalam lembar jawaban yang disediakan,
- Siswa membuat cerita berdasarkan jawaban yang didapatkan,
- Perwakilan kelompok menceritakan cerita yang telah dibuat, dan
- Pemimpin permainan memberikan apresiasi kepada seluruh pemain.
Clue pada kartu soal: Kunci jawaban:
- Pesta tiap tahun Ulang tahun (tanpa spasi)
- Kegiatan di malam hari Tidur
- Berlibur Rekreasi
- Setiap akhir tahun siswa Naik kelas (tanpa spasi)
- Menang Juara
- Seni suara Menyanyi
Lembar kerja siswa
2 | 1 | ||||||||||
3 | |||||||||||
4 | |||||||||||
5 | |||||||||||
6 |
0 Response to "CONTOH PERMAINAN KREATIF UNTUK MENGEMBANGKAN 4 ASPEK KEMEMPUAN BERBAHASA : WHO AM I?"
Posting Komentar